Ulasan Game Simulator: RimWorld

Ulasan Game Simulator: RimWorld – Game terbaik adalah ahli ilusi, membuat Anda percaya bahwa sekumpulan kode dan perilaku yang ditulis adalah dunia nyata atau cerita hebat. Bahkan permainan yang secara eksplisit didorong oleh nilai dan angka, abstrak dalam presentasinya, harus meyakinkan Anda bahwa apa yang Anda tonton adalah ekosistem organik. RimWorld bertujuan untuk menciptakan drama yang kompleks dari sistemnya, tetapi sedekat mungkin, ilusi tidak pernah benar-benar bertahan.

Ulasan Game Simulator: RimWorld

powergame – RimWorld adalah game tentang membangun koloni di planet terpencil di masa depan yang jauh. Ada getaran Barat secara keseluruhan, menghasilkan semacam pengaturan Firefly-esque. Ini adalah simulator kehidupan, genre tentang pendekatan yang lebih lepas tangan terhadap strategi dan manajemen, di mana Anda memanipulasi perilaku AI alih-alih mengendalikannya secara langsung. RimWorld berada di antara The Sims dan Dungeon Keeper, meskipun presentasi dan gayanya mengingatkan pada game seperti Prison Architect. Ini adalah generator cerita, menjanjikan untuk menulis bersama segala macam kisah liar untuk pemain.

Baca Juga : Ulasan Game Slot Go Fish

Ini bukan tentang menciptakan koloni yang sempurna, ini tentang menciptakan drama. Ini berarti ada yang salah, bahwa hal yang tidak terduga harus terjadi dan bahwa karakter Anda memiliki motivasi yang rumit. Mereka diberi dorongan dan kebutuhan, yang seringkali sangat tidak membantu misi tetapi dimaksudkan untuk membuat mereka lebih kompleks dan bulat. Pergilah ingin membangun koloni kecil yang sempurna dan Anda mungkin akan frustrasi. Terima kegemaran permainan untuk bencana dan Anda akan memiliki waktu yang jauh lebih baik.

Koloni Andalah yang menjadi penggerak utama di balik permainan. Ketika Anda memulai sebuah skenario, Anda harus memilih tim Anda atau individu, jika Anda menginginkan tantangan yang lebih sulit dan mereka akan dihasilkan dengan banyak sifat dan latar belakang. Beberapa di antaranya adalah keterampilan yang bermanfaat, seperti berburu atau mengajar, dan beberapa di antaranya hanya untuk menyuntikkan kepribadian—kekurangan dan sebagainya. Luka lama, pendidikan traumatis, dan sikap buruk, kualitas khusus untuk memastikan kolonis Anda jauh dari lebah pekerja kecil yang sempurna.

Ada banyak janji dalam ide-ide yang dibawa oleh karakter-karakter ini. Dalam permainan pertama saya, saya memiliki seorang kolonis yang, secara kronologis, berusia 114 tahun, tetapi, berkat komplikasi perjalanan ruang angkasa yang aneh, sebenarnya hanya berusia 24 tahun. Putra yang ditinggalkannya sekarang mendekati usia lima puluhan. Putrinya, cucunya, sekarang berusia 31 tahun. RimWorld menampilkan dirinya sebagai pembuat cerita dan hubungan aneh ini adalah hal yang membangkitkan imajinasi.

Namun, ada beberapa aspek khusus dari pendekatan ini terhadap pembentukan karakter. Setiap karakter mendapat tiga sifat, hal-hal seperti obsesif, malas atau misoginis. Salah satu pengubahnya adalah “gay” tetapi lurus tidak itu hanya default, yang sangat heteronormatif dan ketinggalan zaman untuk game tentang masa depan yang jauh. Aspek lain dari queerness dimasukkan tetapi dengan cara yang sama reduktifnya, seperti latar belakang karakter yang membahas bahwa mereka transgender, buktinya adalah berdandan dengan pakaian ibu mereka sebagai seorang anak. Semuanya meninggalkan sedikit rasa tidak enak di mulut. Rasanya aneh memiliki beberapa sifat yang duduk berdampingan. “Misogini” di sebelah “ugly”, “hard working” di sebelah “psikopat”.

Sementara sistem memberi Anda gambar karakter yang jelas seperti pemburu hadiah kejam yang malas dan vegetarian, pada akhirnya, mereka semua berinteraksi dalam sedikit variasi dengan cara yang sama. Mereka tidak berbicara, dalam teks atau lainnya, sehingga aspek identitas mereka dinyatakan dalam lembar karakter yang diumpankan kepada Anda melalui umpan tetes pembaruan kecil. “John berbicara tentang berburu dengan Bob”. Ini hampir tidak mengaduk barang dan tidak melakukan apa pun untuk membuat penjajah Anda merasa lebih dari sekadar drone pekerja.

Ini menunjuk pada masalah utama dengan pendekatan permainan terhadap karakter, yaitu memperlakukan orang sebagai jumlah dari beberapa bagian. Bukan tidak masuk akal bahwa permainan skala ini perlu memiliki sistem sederhana untuk menghasilkan karakternya, dan hasil akhirnya adalah bahwa meskipun Anda memiliki AI yang berperilaku menarik, mereka tidak pernah benar-benar merasa seperti orang sungguhan. Selama Anda dapat melihat melewati itu dan hanya menikmati perilaku aneh dari kolonis robot ini, ada kesenangan yang bisa didapat dengan kotak pasir unik RimWorld.

Baca Juga : Ulasan Game Slot Amazon Kingdom

Setelah Anda turun di tanah, itu semua masalah meletakkan tugas untuk penjajah Anda. Anda tidak bisa mengambil kendali, jadi Anda harus meletakkan cetak biru dan zona, menumpuk tugas untuk diselesaikan. UI agak kurang jujur. Tidak apa-apa setelah waktu yang cukup tetapi jauh dari intuitif dan penuh dengan inkonsistensi yang menjengkelkan seperti dapat memilih beberapa objek secara massal tetapi tidak yang lain. Menelusuri seluruh ladang tanaman kentang untuk memesan masing-masing untuk dipanen adalah jenis pekerjaan sibuk yang terasa tidak perlu.

Ini sebagian besar bagian yang membosankan. Hal-hal menyenangkan yang sebenarnya terjadi setelah Anda menjalankan koloni yang kompeten dan dapat mulai melihat koloni Anda menangani segala macam skenario, membangun hubungan satu sama lain dan kemudian jatuh. Persaingan berkembang, perkelahian bisa terjadi dan itu saja sebelum Anda memperhitungkan semua faktor eksternal.

Faktor eksternal seperti faksi acak mengirim pemburu ke koloni saya dengan tujuan satu-satunya untuk membunuh anjing saya (tentu saja, kami menembaknya saat terlihat). Semakin lama Anda bertahan, semakin aneh kejadiannya. Drone yang mengendalikan pikiran dan binatang mistis semuanya muncul, untuk mengarahkan koloni kecil Anda ke arah baru yang radikal. RimWorld berkembang pesat saat berada pada kondisi yang paling tidak terduga, tidak pernah membuat Anda merasa terlalu nyaman.

Untuk mengelola semua potensi kekacauan ini adalah pendongeng AI, mirip dengan Direktur di Left 4 Dead, yang menganalisis permainan Anda dan, berdasarkan bagaimana segala sesuatunya berjalan, itu memunculkan peristiwa yang sesuai. Ada tiga pendongeng yang dapat dipilih dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda, sehingga Anda dapat menyesuaikan permainan dengan jenis cerita yang Anda inginkan.

Ini berkisar dari pengalaman yang benar-benar santai di mana peristiwa berbahaya jarang terjadi, hingga angin puyuh teror yang tidak pernah berakhir. Meskipun jelas Anda akan ingin memulai dengan spektrum yang lebih ringan, itu tidak akan lama sebelum Anda akan menginginkan skenario di mana peristiwa terjadi pada tingkat yang jauh lebih cepat karena di RimWorld, ada banyak pekerjaan yang sibuk.

Menunggu koloni Anda untuk membangun atau menjelajahi adalah sebagian besar waktu Anda dengan permainan, terutama di dini hari. Anda akan memiliki permainan di maju cepat sebanyak yang Anda bisa hanya untuk melewati kebosanan setiap hari. Hal-hal menjadi lebih kompleks dan bervariasi semakin lama sebuah koloni bertahan, tetapi tetap saja, begitu banyak menunggu terjadi.

Dalam kebodohan itu, mau tak mau Anda mulai melihat roda gigi dan roda gigi di mesin. Hal-hal menarik terjadi, tetapi ketika karakter itu sendiri sudah terasa begitu artifisial, mereka jarang mengambil kehidupan yang diperlukan untuk membuatku percaya pada cerita yang sedang berlangsung. Saya tidak menonton drama, tetapi kekacauan cawan petri. Yang tidak berarti RimWorld tidak memiliki momennya atau tidak ada kesenangan dalam upayanya untuk menceritakan kisah yang menarik, tetapi itu tidak sepenuhnya memenuhi janjinya.